Selamat Datang di Website Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Disini anda mendapat berbagai informasi pendidikan, jangan lupa tuliskan komentar positif untuk membantu kami malakukan update informasi. Terimakasih

Instrumen Pengajuan Reakreditasi Sekolah/Madrasah SisPenA - Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Header Ads

Header ADS

Instrumen Pengajuan Reakreditasi Sekolah/Madrasah SisPenA

| SisPenA |
Assalamuaaikum sahabat sekalian, pada kesematan ini admin akan mempublikasikan informasi terbaru terkait pelaksanaan reakreditasi sekolah/madrasah. 

Bagi sahabat sekolah dan madrasah yang masa akreditasinya akan berakhir pada tahun 2022 maka sudah saatnya sahabat mengajukan permohonan reakreditasi sekolah dan madrasah yang akan ditutup pada tanggal 16 Mei 2022. 

Khusus bagi sekolah/madrasah yang berada di wilayah Nusa Tenggara Timur pelaksanaan reakreditasi sekolah/madrasah tahun 2022 dilaksanakan berdasarkan Surat Pemberitahuan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah No. 144/TU/BAN-SM/NTT/IV/2022 tertanggal 25 April 2022.

Terdapat beberapa poin penting dalam surat pemberitahuan tersebut, yaitu:

  1. Sekolah/Madrasah mengajukan reakreditasi dengan menggunggah serat permohonan reakreditasi, Izin operasional atau SK Pendirian Sekolah/Madrasah, dan sertifikat akreditasi terakhir melalui sispena pada alamat https://bansm.kemdikbud.go.id/sispena2020/login
  2. Sekolah/Madrasah yang mengalami kendala jaringan internet dapat mengajukan dengan mengirimkan dokumen tersebut pada angka 1 kepada BAN S/M Provinsi NTT
  3. Sekolah/Madrasah yang tidak mengajukan permohonan reakreditasi maka sertifikat akreditasinya tidak akan diperpanjang.

Pada lampiran surat pemberitahuan BAN S/M tersebut terdapat 147 sekolah/madrasah yang harus melakukan reakreditasi pada tahun 2022, dan mungkin didalamnya terdapat juga sekolah/madrasah sahabat sekalian.

Untuk membantu sahabat dalam mengajukan reakreditasi sekolah/madrasah admin menyisipkan contoh surat pengajuan/permohonan reakreditasi sekolah/madrasah dan beberapa instrumen lainnya yang dapat sahabat download pada link di bawah ini.

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat.



2 komentar:

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Diberdayakan oleh Blogger.