Selamat Datang di Website Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Disini anda mendapat berbagai informasi pendidikan, jangan lupa tuliskan komentar positif untuk membantu kami malakukan update informasi. Terimakasih

421 Siswa Baru Mengikuti Kegiatan Matsama MAN Alor TP. 2023/2024 - Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Header Ads

Header ADS

421 Siswa Baru Mengikuti Kegiatan Matsama MAN Alor TP. 2023/2024

 

| Dok. MAN Alor |

Tahun Peajaran baru telah tiba, aktivitas kegiatan sekolah/madrasah akan diawalai dengan kegiatan Orientasi Peserta Didik Baru. Bagi Madrasah Indonesia, kegiatan orientasi siswa baru disebut dengan istilah Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama). 
Madrasah Aliyah Negeri Alor sebagai salah satu Madrasah plus Keterampilan yang berada di wilayah tengah Indonesia, tepatnya di Kota Kalabahi Kabupaten Alor NTT pun melaksanakan kegiatan yang sama. Pada Senin, (10/07/2023) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, secara resmi membuka kegiatan Matsama Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024. 

Kegiatan Matsama yang dilaksanakan di halaman madrasah ini diikuti oleh 421 peserta didik baru yang berasal dari berbagai wilayah. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah dan Panitia PPDB. 

Hadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Matsama yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh peserta didik baru terkait seluruh aktivitas di lingkungan Madrasah. 

"MAN Alor merupakan lembaga pendidikan bercirikhas islam yang telah disediakan berbagai fasilitas oleh pemerintah. Melalu kegiatan matsama seluruh aktivitas yang dilaksanakan di Madrasah ini, baik akademik maupun non akademik akan disampaikan kepada anak-anak selama 3 hari kedepan, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh peserta didik baru agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, disiplin dan tanggungjawab", Papar Hadi dalam sambutannya.  

Mengakhiri sambutannya, Hadi berpesan kepada seluruh panitia Matsama yang berasal dari unsur Ogranisasi Siswa Madrasah (OSIM) agar selalu memberikan teladan yang baik kepada para peserta didik baru dan hindari kekerasan fisik dalam memberikan sanksi pelanggaran yang dilakukan oleh para peserta kegiatan.
"Bapak pesankan kepada seluruh panitia Osim agar memberikan teladan yang baik kepada adik-adik siswa baru, disiplin harus dimulai dari panitia, hindari tindakan kekerasan, Matsama bukan sarana balas dendam, oleh karena itu hindari pemberian sanksi yang berlebihan, dan tidak dibenarkan adanya sanksi fisik dalam kegiatan ini", tutup Hadi   

Pembukaan Matsama diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh pengurus Osim MAN Alor, dengan harapan Allah SWT melancarkan aktivitas Matsama ini, dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. 

Pasca kegiatan pembukaan, panitia menyampaikan informasi terkait materi yang akan disajikan dalam kegiatan matsama ini diatrananya, Wawasan Wiyata MandalaModerasi BeragamaPengenalan Visi dan Misi MadrasahPengenalan Lingungan Sekitar MadrasahPengenalan Kegiatan Akademik dan NonakademikPengenalan Sarana dan Prasarana MadrasahPengenalan Tata Tertib Madrasah, dan Pengenalan Organisasi Siswa Madraah serta Kegiatan Baris Berbaris  

Demikian informasi hari ini, semoga bermanfaat.


Dokumentasi Kegiatan

MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023
MAN ALOR | Matsama 2023


Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Diberdayakan oleh Blogger.