Selamat Datang di Website Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Disini anda mendapat berbagai informasi pendidikan, jangan lupa tuliskan komentar positif untuk membantu kami malakukan update informasi. Terimakasih

PHBI Kota Kalabahi Salurkan Dana Pendidikan Bagi 22 Siswa MAN Alor - Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Header Ads

Header ADS

PHBI Kota Kalabahi Salurkan Dana Pendidikan Bagi 22 Siswa MAN Alor

 

| Dok. MAN Alor |

Info Madrasah | Ketua PHBI Kota KalabahiUst. Umar Idris, menyalurkan Dana Pendidikan sebesar Rp. 2000.000.- (Dua Juta Rupiah) kepada 22 peserta didik MAN Alor yang memenuhi kriteria penerima. 

Penyaluran Dana Pendidikan tersebut diterima langsung oleh Plh. MAN Alor, Jubair Manibuka, pada acara pembagian Laporan Hasil Belajar Siswa, pada Rabu (21/06/2023) yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas X, XI dan orang tua/wali murid.

Pada kesempatan tersebut, Ust. Umar Idris selaku ketua PHBI Kota Kalabahi menyampaikan bahwa penyaluran Dana Pendidikan ini merupakan implementasi dari program kerja prioritas PHBI Kota Kalabahi yang dipilih pada tahun 2023. Berpegang pada Visi Dari Umat Kembali Kepada Umat, PHBI Kota Kalabahi memprogramkan Dana Bantuan Pendidikan Komite Sekolah/Madrasah bagi siswa tidak mampu dengan kriteria-kriteria tertentu, dan Alhamdulillah dari tempat ini, MAN Alor, progam ini mulai kami realisasikan, dengan disalurkannya dana hasil infak Idul Fitri 1444 H.

Pelaksana tugas harian (Plh), Jubair Manibuka, yang saat itu menggantikan posisi kepala Madrasah yang sedang melaksanakan tugas di Kupang menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PHBI Kota Kalabahi dan seluruh masyarakat muslim Kota Kalabahi yang telah menginfakkan kelebihan hartanya melalui PHBI Kota Kalabahi pada momen Idul Fitri 1444 H, sehingga PHBI dapat menyalurkan dana tersebut kepada umat yang betul-betul membutuhkannya.

Pada kesempatan terpisah, melalui komunikasi telepon, Umar menyampaikan bahwa, Program ini akan ditindaklanjuti pada tahun-tahun berikutnya. PHBI akan mengalokasikan dana pendidikan kepada peserta didik yang memenuhi kriterian tertentu, yang betul-betul tidak mampu dan tidak pernah menerima bantuan lain baik dari pemerintah, organisasi, yayasan, maupun bapak asuh melalui jalur kerjasama Sekolah/Madrasah maupun individu. 

Kepala MAN Alor, Hadi Abdul Aziz Kammis, memberikan apresiasi kepada jajaran PHBI Kota Kalabahi yang telah menyalurkan amanah umat kepada oang yang berhak menerima. PHBI telah mengambil tanggungjawabnya dalam menyiapkan generasi yang berkualitas. 

Hadi menyampaikan bahwa, penyaluran dana pendidikan PHBI dapat meringankan beban lembaga dalam membiayai 68 guru honorer di MAN Alor. Selama perjalanan, MAN Alor telah banyak memberikan dispensasi dan pembebasan biaya pendidikan peserta didik dalam beberapa kriteria. Pembebasan biaya ini sangat berdampak pada besarnya honorarium yang dibayarkan kepada guru dan pegawai honorer di MAN Alor. Sehingga melalui program Dana Pendidikan PHBI Kota Kalabahi, selain dapat meringankan beban orang tua, juga memberikan konstribusi dan solusi bagi Madrasah dalam meningkatkan kesejahteraan guru dan pegawai honorer di MAN Alor. Semoga Allah SWT selalu membimbing kita dan memberikan rizki yang lebih sehingga kita dapat berbagai bersama saudara kita yang kurang beruntung.

Demikian Info madrasah hari ini, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Diberdayakan oleh Blogger.