Selamat Datang di Website Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Disini anda mendapat berbagai informasi pendidikan, jangan lupa tuliskan komentar positif untuk membantu kami malakukan update informasi. Terimakasih

Juknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah Tahun 2020/2021 - Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Header Ads

Header ADS

Juknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah Tahun 2020/2021

Juknis Penulisan Blangko Ijazah madrasah TP. 2020/2021
K
ementerian Agama melalui Direktur Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 2041 Tahun 2021 Tentang
 Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah Tahun pelajaran 2020/2021.

Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 ini merupakan rambu-rambu dan pedoman bagi satuan pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya dalam penulisan blangko Ijazah RA, MI, MTs dan MA, Tahun Pelajaran 2020/2021.

Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 ini merupakan rambu-rambu dan pedoman bagi satuan pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya dalam penulisan blangko Ijazah RA, MI, MTs dan MA, Tahun Pelajaran 2020/2021.

Sasaran petunjuk teknis ini ditujuan kepada Kepala Raudhatul Athfal (RA), Kepala Madrasah (MI, MTs, dan MA) dan pemangku kepentingan lainnya dalam penulisan blangko Ijazah Madrasah..

Ijazah merupakan dokumen resmi dan sah yang diberikan kepada peserta didik yang telah tamat belajar atau lulus dari satuan pendidikan madrasah yang diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah.

Ijazah MI, MTs dan MA masing-masing diberikan kepada seluruh didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada masing-masing jenjang pendidikan dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan tersebut.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini tidak dilaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar nasional (UAMBN) karena masa darurat pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (Co vid-19), Juknis ini hanya mengatur tentang penulisan blangko Ijazah.

Juknis penulisan ijazah bagi RA, MI, MTs, dan MA tahun pelajaran 2020/2021 telah diterbitkan. Petunjuk Teknis yang merupakan standardisasi dalam penulisan blangko ijazah bagi Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) ini ditetapkan melalui SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1835 Tahun 2021. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, juknis kali ini hanya khusus mengatur tentang penulisan blangko ijazah RA dan Madrasah tanpa menyertakan SHUAMBN.

Dengan diterbitkannya Petunjuk Teknis ini, diharapkan proses penulisan blangko Ijazah dapat berjalan secara efektif dan efisien serta terhindar dari kesalahan.

Demikian informasi penting yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Selengkapnya sahabat dapat download pada link dibawah ini.

Juknis Penulisan Ijazah Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021
Juknis Penulisan Ijazah Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Diberdayakan oleh Blogger.