Selamat Datang di Website Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Disini anda mendapat berbagai informasi pendidikan, jangan lupa tuliskan komentar positif untuk membantu kami malakukan update informasi. Terimakasih

Dr. H. Mahsusi, M.M : Madrasah Maju, Majukan Gurunya - Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Header Ads

Header ADS

Dr. H. Mahsusi, M.M : Madrasah Maju, Majukan Gurunya

| Diklat BDK Denpasar |
Sumber Daya Manusia merupakan faktor strategis bagi penentu dinamika kemajuan sebuah organisasi. Jika anda ingin memajukan Madrasah maka majukanlah gurunya.

(Dr. H. Mahsusi, M.M) 


Pandemik Covid 19 tidak menjadi penghalang bagi Balai Diklat Keagamaan (BDK) Denpasar dalam menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) guna peningkatan sumber daya manusianya. Langkah tepat yang diambil BDK Denpasar dalam peningkatan kualitas guru adalah dengan menyelenggarakan Diklat Jarak Jauh (DJJ) yang terbagi dalam beberapa angkatan, salah satunya adalah DJJ - Diklat Teknis Substantif Model-Model Pembelajaran Angkatan II pada wilayah kerja Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

DJJ Model-Model Pembelajaran Angkatan II yang secara resmi dibuka oleh Kepala Pusdiklat Kementerian Agama RI, Dr. H. Mahsusi, M.M., pada selasa, (02/06/2020) tersebut diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari perwakilan wilayah kerja BDK Denpasar.

Pada kegiatan pembukaan, Mahsusi menyampaikan lima prioritas kinerja Kementerian Agama RI, yaitu; 1) Pemberantasan korupsi yang diduga masih terjadi pada satker-satker di lingkup Kementerian Agama RI; 2) Penguatan Moderasi Beragama; 3) Peningkatan mutu pendidikan agama dan keagamaan; 4) Penyelenggaraan Haji dan umroh; dan 5) Jaminan produk halal.

Mahsusi pun mengingatkan kepada seluruh peserta diklat bahwa arah pengembangan sumber daya manusia yang menjadi prioritas dalam kegiatan diklat ini adalah untuk meng-upgrade atau mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan serta meng - up to date atau memperbaharui kualitas sumber daya manusia agar guru mampu melaksanakan tugas dengan memanfaatkan teknologi kekinian, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih menarik bagi para peserta didik.

Mengakhiri sambutannya, Beliau berpesan kepada para peserta Diklat agar "selalu perkokoh disiplin dalam semua aktivitas, bekerja secara professional, bekerja dengan serius dan tidak asal-asalan, selau berusaha untuk menguasai IT, luruskan niat untuk belajar sepanjang hayat, dan tekadkan diri untuk menjadi guru yang berprestasi," karena guru yang dibutuhkan negara adalah guru yang sukses berkarya dan sukses berkarir.

Semoga kegiatan Diklat ini dapat memberikan perubahan secara bertahap dalam peningkatan SDM pada bidang pendidikan, menjadikan guru lebih professional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sehingga dapat membawa madrasah menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Diberdayakan oleh Blogger.