Selamat Datang di Website Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Disini anda mendapat berbagai informasi pendidikan, jangan lupa tuliskan komentar positif untuk membantu kami malakukan update informasi. Terimakasih

Kepala BDK Denpasar Membuka DJJ Peningkatan Kinerja Staf - Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Header Ads

Header ADS

Kepala BDK Denpasar Membuka DJJ Peningkatan Kinerja Staf

| Diklat BDK Denpasar |
Secara umum terdapat tiga kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang ASN, yaitu ; 1) Kompetensi Teknis, 2) Kompetensi Menejerial, dan 3) Kopetensi Sosio Kultural.

Kompetensi teknis berkaitan dengan bagaimana seorang ASN berupaya untuk meningkatkan kompetensi dirinya, salah satu  kegiatan yang dapat dilakukan adalah melalui kegiatan diklat seperti saat ini, kompetensi menegerial berkaitan dengan bagaimana seorang ASN memiliki kompetensi kepemipinan dalam mengolola sebuah organisasi, dan kompetensi sosio kulturan yang berkaitan dengan bagaimana seorang ASN mampu mengadaptasikan diri dalam lingkungan yang majemuk baik di dalam lingkungan kerja maupun kehidupan bermasyarakat. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Denpasar, Dr. Japar, M.Pd., dalam membuka kegiatan DJJ Peningkatan Kinerja Staf yang diselengggarakan oleh BDK Denpasar pada kamis, (2/7/2020) secara online.

Kompetensi ASN tersebut tidak datang dengan sendirinya, peningkatan kompetensi ASN harus direncanakan dengan matang melalui sebuah kegiatan nyata. Peningkatan komptensi tersebut telah menjadi suatu tanggungjawab yang diberikan oleh pemerintah kepada Balai Diklat Keagamaan Denpasar, sehingga walaupun dalam kondisi pandemik Balai Diklat tetap konsisten dalam melakukan tugasnya untuk meningkatkan kompetensi ASN sebagaimana yang dikehendaki oleh pemerintah.

Baca juga : Building Learning Commitmen

Perlu diketahui bahwa DJJ Peningkatan Kinerja Staf ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari wilayah kerja BDK Denpasar, provinsi Bali, Provinsi NTB dan Provinsi NTT. kegiatan DJJ ini akan dilaksanakan selama 22 hari, sejak tanggal 2 - 24 Juli 2020. materi yang disajikan dalam kegiatan DJJ ini meliputi : 1) Penaingkatan dan Penjaminan Mutu Pelatihan Administrasi, 2) Buiding Learning Commitmen (BLC), 3) Tata Persuratan, 4) Pemanfaatan Aplikasi Komputer, 5) Dasar Penggunaan Internet, 6) Komunikasi Dasar, dan 7) Pembangunan Bidang Agama, dengan total 54 Jam.

Mengakhiri kegiatan pembukaan Kepala BKD Denpasar berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan diklat ini dengan sungguh-sungguh, sehingga tercipta ASN yang berkualitas dan profesional dalam menjalankan tugasnya di wilayah kerja masing-masing.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Diberdayakan oleh Blogger.