Selamat Datang di Website Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Disini anda mendapat berbagai informasi pendidikan, jangan lupa tuliskan komentar positif untuk membantu kami malakukan update informasi. Terimakasih

Juknis Penulisan Ijazah Madrasah Tahun 2021/2022 - Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Header Ads

Header ADS

Juknis Penulisan Ijazah Madrasah Tahun 2021/2022

 - Junis Penulisan Ijazah 2022 - 
Ijazah merupakan dokumen resmi dan sah yang diberikan kepada peserta didik yang telah tamat belajar atau lulus dari satuan pendidikan madrasah yang diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Madrasah. 

Untuk menjamin keaslian dan keabsahan ijazah maka pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 2047 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah Tahun pelajaran 2021/2022.

Petunjuk teknis ini merupakan pedoman bagi satuan pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya dalam penulisan Ijazah Madrasah, Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah/Madrasah Aliyah Kejuruan (MA/MAK) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Ijazah RA, MI, MTs, MA/MAK diberikan kepada peserta didik dari masing-masing jenjang yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada jenjang pendidikan dimaksud dan dinyatakan tamat belajar atau lulus dari satuan pendidikan tersebut.

Dengan diterbitkannya Petunjuk Teknis ini, diharapkan proses penulisan blangko Ijazah dapat berjalan secara efektif dan efisien serta terhindar dari kesalahan.


Demikian informasi penting yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian.

Selengkapnya sahabat dapat download pada link dibawah ini.

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Diberdayakan oleh Blogger.