Selamat Datang di Website Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Disini anda mendapat berbagai informasi pendidikan, jangan lupa tuliskan komentar positif untuk membantu kami malakukan update informasi. Terimakasih

Langkah Mudah Membuat Blog Pribadi - Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Header Ads

Header ADS

Langkah Mudah Membuat Blog Pribadi

Media Pembelajaran | 
Perkembangan Teknologi Informatika membawa dampak positif dan negatif dalam segala aspek kehidupan. Salah dampak positif yang dirasakan dalam dunia pendidikan adalah semakin luasnya kesempatan para pendidik untuk melakukan berbagai inovasi pembelajaran berbasis multimedia pembelajaran diantaranya dengan memanfaatkan Website dan sosial media sebagai media atau perantara pembelajaran antara guru dan peserta didik.

Baca Juga. 

Materi pembelajaran yang diolah dalam media website dan dishare melalui berbagai media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, Linkedin dan lainnya akan memberi nuansa berbeda bagi peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Melalui website guru dapat mengintegrasikan materi pembelajaran dalam berbagai bentuk seperti video pembelajaran dari channel youtube, kuis interaktif berbasis Eclipse Crossword, media presentase berbasis MsPowerpint dan lain sebagainya.

Blog adalah sebuah jenis website yang memuat konten berupa tulisan, gambar, grafik, dan audio visual dalam berbagai topik. Blog sering digunakan orang untuk menyalurkan hobi menulis dan berbagi pengetahuan. Selain  itu blog juga sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan website mereka melalui hasil pencarian organik di search engine.

Bagaimanakah cara kita membuat Blog? Membuat blog merupakan hal mudah. Pada kesempatan ini admin akan menyajikan sepuluh langkah mudah membuat blog. Simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Siapkan Email anda contoh: namaanda@gmail.com

2. Akses laman https://blogger.com 


3. Klik login, masukan Email dan Password anda

4. Hilangkan keterangan yang muncul pada Blog


5. Tulis nama Blog pada kolom Nama. Contoh: Pendidikan Pancasila dan klik Next


6. Tulis alamat Blog anda. contoh: gurukren dan klik Next


7. Tulis ulang nama Blog anda yang sudah ada pada langkah 5. Contoh: Pendidikan Pancasila, dan klik Finish


8. Klik tanda silang untuk hilangkan keterangan yang muncul


9. Klik New Post untuk membuat Tulisan di Blog


10. Buka halaman browser baru, tulis alamat blog yang sudah kita buat https://gurukren.blogspot.com/ untuk untuk melihat blog.


Demikian langkah mudah membuat blog, semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Baca juga: 

Tidak ada komentar

Terimakasih telah singgah. Silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Diberdayakan oleh Blogger.